Kamis, 20 Juni 2013


Tugas Organisasi dan Metode
Hubungan timbal balik antara organisasi, manejemen dan tata kerja.
Hubungan timbal  balik antara manajemen organisasi dan tata kerja. Manajemen dan tata kerja. Tata kerja atau metode adalah satu cara bagaimana agar sumber-sumber dan  waktu yang tersedia dan amat di perlukan dapat di manfaatkan dengan tepat sehingga proses kegiatan manajemen dapat dilaksanakan dengan tepat. Pemakai antara kerja yang tepat pada pokoknya di tunjukkan untuk:
Menghindari terjadinya pemborosan di dalam pendaya gunaan sumber-sumber dan waktu yang terjadi Menghindari kemacetan-kemacetan dan kesimpangsiuran dalam peruses pencapaian tujuan. Menjamin adanya pembagia nkerja ,waktu dan koordinasi yang tepat.
Jadi hubungan antara manajemen dan tata kerja adalah:
Manajemen : menjeaskan perlunya proses kegiatandan  pendayagunaan sumber-sumber serta waktu sebagai faktor-faktor yang di perlukan untuk pelaksanaan kegiatan demi tercapainya tujuan Tata kerja: menjelaskan bagaimana proses kegiatan ini harus di laksanakan sesuai dengan sumber-sember dan waktu yang tersedia.

Organisasi :alat bagi pencapain tujuan tersebut dan alat bagi pengelompokkan kerja sama
Arti pentingnya  organisasi & Metode.
§  Pengertian organisasi
Prof Dr.Sondang P. Siagian, mendefinisikan “organisasi adalahs etiap bentuk persekutuan antara dua orang atau lebih yang bekerja bersama serta secara formal terikat dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang telah ditentukan dalam ikatan yang mana terdapat seseorang / beberapa orang yang disebut atasan dan seorang / sekelompok orang yang disebut dengan bawahan.”
HubunganTimbalBalikantaraManajemen, Organisasidan Tata Kerja
§  ManajemendanOrganisasi
Manajemen adalah proses kegiatan pencapaian tujuan melalui kerjasama antar manusia. Rumusan tersebut mengandung pengertian adanya hubungan timbal balik antara kegiatan dan kerjasama disatu pihak dengan tujuan di pihak lain.
Untuk dapat mencapai tujuan tersebut maka perlu dibentuk suatu organisasi yang pada pokoknya secara fungsional dapat diartikan sebagai sekelompok manusia yang dipersatukan dalam suatu kerjasama yang efisien untuk mencapai tujuan. Sehingga dapat dikatakan bahwa fungsi organisasi adalah sebagai alat dari manajemen untuk mencapa itujuan. Jadi, dalam rangka manajemen maka harus adao rganisasi, demikian eratnya dan kekalnya (consistency) hubungan antara manajemen dan organisasi.
§  Manajemendan Tata Kerja
Tata kerja atau metode adalah satu cara bagaimana (how) agar  sumber – sumber dan waktu yang tersedia dan amat diperlukan dapat dimanfaatkan dengan tepats ehingga proses kegiatan manajemen dapat dilaksan akan dengan tepat pula.

referensi : 
http://muhammadhidayatturahman-ahmad.blogspot.com/2012/06/bab-3-hubungan-antara-manajemen.html
http://hanifalwann.blogspot.com/search?updated-max=2013-04-25T03:29:00-07:00&max-results=7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar