Tugas
Organisasi dan Metode
Hubungan timbal balik antara organisasi, manejemen dan tata
kerja.
Hubungan timbal balik antara manajemen organisasi dan
tata kerja. Manajemen dan tata kerja. Tata kerja atau metode adalah
satu cara bagaimana agar sumber-sumber dan
waktu yang tersedia dan amat di perlukan dapat di manfaatkan dengan tepat
sehingga proses kegiatan manajemen dapat dilaksanakan dengan tepat. Pemakai
antara kerja yang tepat pada pokoknya di tunjukkan untuk:
Menghindari terjadinya pemborosan
di dalam pendaya gunaan sumber-sumber dan waktu yang terjadi Menghindari
kemacetan-kemacetan dan kesimpangsiuran dalam peruses pencapaian tujuan.
Menjamin adanya pembagia nkerja ,waktu dan koordinasi yang tepat.
Jadi hubungan antara manajemen
dan tata kerja adalah:
Manajemen : menjeaskan perlunya proses kegiatandan pendayagunaan sumber-sumber serta waktu sebagai faktor-faktor yang di perlukan untuk pelaksanaan kegiatan demi tercapainya tujuan Tata kerja: menjelaskan bagaimana proses kegiatan ini harus di laksanakan sesuai dengan sumber-sember dan waktu yang tersedia.
Organisasi :alat bagi pencapain tujuan tersebut dan alat bagi pengelompokkan kerja sama
Manajemen : menjeaskan perlunya proses kegiatandan pendayagunaan sumber-sumber serta waktu sebagai faktor-faktor yang di perlukan untuk pelaksanaan kegiatan demi tercapainya tujuan Tata kerja: menjelaskan bagaimana proses kegiatan ini harus di laksanakan sesuai dengan sumber-sember dan waktu yang tersedia.
Organisasi :alat bagi pencapain tujuan tersebut dan alat bagi pengelompokkan kerja sama
Arti pentingnya
organisasi & Metode.
§ Pengertian organisasi
Prof Dr.Sondang P. Siagian, mendefinisikan “organisasi
adalahs etiap bentuk persekutuan antara dua orang atau lebih yang bekerja
bersama serta secara formal terikat dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang
telah ditentukan dalam ikatan yang mana terdapat seseorang / beberapa orang
yang disebut atasan dan seorang / sekelompok orang yang disebut dengan
bawahan.”
HubunganTimbalBalikantaraManajemen, Organisasidan Tata
Kerja
§ ManajemendanOrganisasi
Manajemen adalah proses kegiatan pencapaian tujuan
melalui kerjasama antar manusia. Rumusan tersebut mengandung pengertian adanya
hubungan timbal balik antara kegiatan dan kerjasama disatu pihak dengan tujuan
di pihak lain.
Untuk dapat mencapai tujuan tersebut maka perlu
dibentuk suatu organisasi yang pada pokoknya secara fungsional dapat diartikan
sebagai sekelompok manusia yang dipersatukan dalam suatu kerjasama yang efisien
untuk mencapai tujuan. Sehingga dapat dikatakan bahwa fungsi organisasi adalah
sebagai alat dari manajemen untuk mencapa itujuan. Jadi, dalam rangka manajemen
maka harus adao rganisasi, demikian eratnya dan kekalnya (consistency) hubungan
antara manajemen dan organisasi.
§ Manajemendan Tata Kerja
Tata kerja
atau metode adalah satu cara bagaimana (how) agar sumber – sumber dan waktu yang tersedia dan
amat diperlukan dapat dimanfaatkan dengan tepats ehingga proses kegiatan
manajemen dapat dilaksan akan dengan tepat pula.
referensi :
http://muhammadhidayatturahman-ahmad.blogspot.com/2012/06/bab-3-hubungan-antara-manajemen.html
http://hanifalwann.blogspot.com/search?updated-max=2013-04-25T03:29:00-07:00&max-results=7
Tidak ada komentar:
Posting Komentar